Palet Kayu Export, ISPM#15

Palet Kayu Export, ISPM#15


PALET KAYU

Dalam kesempatan ini gw mau ngasi tau perihal palet export yang gw  jual. Mau gw Kulik banyak sich cuman artikel gw buat palet export heboh banget di dunia Maya, khususnya google, lw bisa masuk ke google lw search palet custom, noh halaman gw diatas sendiri.

Tapi sich nggak masalah sich nulis banyak-banyak artikel biar naik traffic juga tapi percuma lw juga bakal bosen ma website gw.
Palet kayu export intinya itu kagak bisa sembarangan, inget ya kagak bisa SEMBARANGAN! Palet kayu export itu ada aturannya, soalnya bahan dasarnya kayu. Jadi ketat baik keluar negara kita tercinta ini ataupun masuk ke negara terkeren ini. Dan sebaliknya masuk ke negara yang lw tuju Ama keluar dari negara yang lw tuju. Jadi intinya nggak bisa sembarangan.
PALET EXPORT-IMPORT 

Gw lanjut ya guys......
Jadi diawasi lah tuch barang. Alih-alih hanya penegakan hukum malah ispm#15 itu ketat banget untuk kualitas. 

  • Nggak boleh kulit kayu
  • Nggak boleh basah
  • Nggak boleh ada hama
  • Nggak boleh dari perdagangan gelap
  • Harus ada stempel id ispm#15
  • Harus ada perlakuan fumigasi
  • Harus ada sertifikat fumigasi
  • Harus serutan halus
  • Harus di potong rapi
Dan masih banyak yang lain, yang gw nggak bisa sebutin disini. Dan semua itu akan termonitor saat Olang balai karantina inspeksi ke tempat ente bro. Jadi HATI-HATI YA!!

Palet kayu export itu diatur dalam regulasi yang sudah disepakati Ama seluruh negara didunia. Ini yang gw maksud negara itu pemerintah ya. Jadi bapak-bapak dan atau ibu-ibu di balai karantina itu suka ngadain pertemuan buat ngebahas masalah palet ini. Kayu yang digunakan untuk packaging suatu barang baik palet ataupun peti kayu praktisinya harus tunduk kepada regulasi ini. Nich gw share aturannya biar lw pade paham ya. Jangan kuatir tuch link aman kog. Nyambungnya ma Drive gw.

Download pdf regulasi ispm#15

Semua packaging bahan kayu kenapa harus diatur karena ditakutkan digunakan sebagai upaya penyelundupan kayu juga. Lw bayangin coba kalo ada user palet kayu terus kirim ke luar negeri dari Indonesia pake kayu Merbau, terus dibikin design tebel dan lebar serta panjangnya lebih dari 50cm kagak kenak paku sama sekali, mulus tuch barang nyampek negara tujuan dipanggilin dah tukang congkel buat copot-copotin, finally dioleh lagi buat jadi flooring, decking, furniture, Finger joint laminated. Ya pasti donk negara kita yang diperjuangin ma pak Karno and partner ini rugi. Yang mestinya dapat cuan pajak eeeh boro-boro malahan kayunya habis di selundupkan ke negara tetangga yang punya lapak orange.

Nich artikel dibawah kaku banget bahasanya gw copas dari website sebelah. Tapi dah gw jelasin secara selow diatas sich. Oh ya yang punya website sorry ya gw copas. Kemaren-kemaren lagi males ngetik jadi gw copas aja, tapi keren juga sich gw copas bisa ke index ma google endingnya. Weka weka weka weka.

Palet Kayu, Crate dan Dunnage kemasan Export/Import harus (comply with ISPM regulation) sesuai standard ISPM#15 :
1) Kayu diserut (plenner)
2) Diberi perlakuan Heat Treatment (KD) atau Methyl Bromida (fumigasi)
3) Kandungan kadar air (MC) kurang dari 20 (MC-20).
4) Kayu harus di treatment dengan bahan kimia anti rayap, thothor
Hal ini untuk mencegah penyebaran hama (OPT) ke negara negara yang menerapkan (ISPM# 15)



Palet kayu untuk export