Jenis Kayu Palet

Jenis Kayu Palet

 

Jenis Kayu Palet
Bahan Kayu Palet.

Beberapa Jenis Kayu Palet

Bahan kayu palet adalah pemilihan jenis kayu yang digunakan untuk bahan baku dalam pembuatan sebuah palet kayu. Pemilihan jenis kayu merupakan kunci dalam kualitas output finish good kami. Kami menyediakan seluruh jenis kayu yang tumbuh di alam Indonesia dalam laman gramedia terdapat sembilan jenis kayu yang bisa dipanen di alam indonesia, namun fakta berdasarkan pengalaman kami terdapat lebih dari 1000 jenis kayu yang tumbuh di alam indonesia, hal ini menjadikan potensi kayu di indonesia sangat besar untuk dijadikan komoditi. Kayu palet adalah jenis kayu yang bisa dibilang adalah kayu dengan grade paling rendah, hal ini mengingat betapa besar kebutuhan palet kayu dengan harga yang ekonomis.

Salah satu solusi dalam hal ini adalah kami menyimpulkan jenis kayu yang bisa digunakan untuk palet dengan harga yang sangat relatif murah namun secara kualitas fungsi masih memenuhi syarat yaitu kayu dengan karakteristik keras dan jenisnya heterogen, ini untuk bahasa di pasar biasa kami gunakan yaitu Kayu Keras Racuk/Campur.

Kayu keras racuk/campur adalah kayu dengan jenis yang bermacam-macam, termasuk didalamnya adalah kayu mahoni, kayu akasia, kayu pete cina, kayu sobsi, kayu durian, kayu mangga, kayu gemilina, kayu kecapi, dan seterusnya.

Mengingat Kayu yang digunakan didalam suatu produk palet begitu banyaknya maka sudah sepatutnya pelajari dululah jenis-jenis kayu yang ada dipasaran. jika anda staf purchasing maka sangatlah penting hal tersebut, jangan sampai anda membeli suatu produk tanpa mengetahui knowledge suatu produk tersebut, ibarat kata membeli kucing dalam karung.

Sebagai contoh ada satu jenis kayu yang secara karakteristik jarang digunakan dalam pembuatan palet kayu mengingat betapa rapuhnya kayu tersebut, yaitu kayu randu dan albasia muda. Kedua kayu tersebut hanya salah satu contoh dari kayu yang tidak bisa digunakan, secara umum kayu tersebut dikelompokkan kepada kelompok kayu lunak.

Jadi kesimpulan dari penjabaran diatas kayu jika dilihat dari karakteristik kekuatan untuk digunakan dibagi menjadi dua bagian yaitu: Kayu keras dan kayu lunak. Sedangakan jika dilihat dari jenis kayunya sendiri maka dibagi juga menjadi dua bagian, yaitu: kayu  hutan heterogen dan kayu hutan homogen.

Maka betapa pentingnya melakukan konsultasi sebelum anda memutuskan akan membuka purchase order dan kami meleyani hal tersebut dengan menyediakan hotline di aplikasi whatsapp. Segera hubungi kami di link yang kami sematkan pada kata-kata diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar