Palet kayu paling sustainable dalam kirim

Palet kayu paling sustainable dalam kirim

 

Bahan palet kayu




Kayu Mahoni Bahan Palet Kayu Terbaik Saat ini


Salah satu bahan baku untuk digunakan sebagai bahan kayu palet adalah kayu mahoni. Dalam kesempatan ini kami akan sedikit menjabarkan pengetahuan kami atas kayu tersebut, mendasar kepada pengalaman dan pengetahuan kami selama ini.

Kayu mahoni merupakan kayu yang masuk kepada kategori kayu keras dalam dunia perkayuan, tentunya penilaian tersebut dihitung mendasar kepada kekuatan kayu tersebut. Kayu mahoni merupakan kayu kelas premium jika digunakan untuk palet kayu ataupun packaging suatu barang, dengan kata lain jika palet kayu harus dikhususkan menggunakan kayu mahoni maka harga palet tersebut akan menjadi mahal jika dibandingkan dengan menggunakan kayu keras campur. Salah satu trik dalam menentukan bahan palet kayu agar mendapatkan penawaran dengan harga yang murah adalah dengan memilih bahan baku dengan jenis campur atau sering disebut kayu racuk, namun jika ada keharusan menggunakan kayu mahoni ya bagaimanapun anda harus menerima resikonya harga lebih mahal dari kayu campur.

Kayu mahoni dipasaran bahan baku untuk palet kayu berkisar antara Rp 1.600.000 hingga Rp 2.000.000 ini tergantung dari grade kualitas kayu tersebut juga, seperti mata kayu, hati kayu, pelos atau tidak kondisinya, dll.

Namun keunggulan daripada kayu mahoni ini bisa salah satunya adalah untuk supply secara kuantitas nya sangat suistanable.

Suistanable dalam kirim inilah yang menjadi kunci kami produsen palet juga mampu suistanable dalam kirim palet kayu. Hal ini memang sedikit membingungkan, harga yang mahal dan sangat terbatas karena hanya 1 jenis tapi kenapa malah bisa suistanable, bahkan kami yakin para pemain kayu yang sudah kawakan pun akan bingung dalam hal ini, begini kamu jelaskan:

Kayu mahoni adalah kayu premium yang mana aplikatifnya biasanya digunakan untuk produk -produk premium juga, seperti kusen pintu, daun pintu, furniture, dll, namun dalam 1 pohon mahoni sangat tidak mungkin kayu tersebut lurus ataupun kualitasnya bagus semua, disinilah peluang dimana untuk grade yang sangat rendah akan dibuang begitu saja. Pengalaman kami saat kamu bekerjasama dengan pengrajin sawmill yang biasa membuat potongan kayu untuk kusen faktanya untuk kayu slimpirannya selalu hanya dijadikan kayu bakar saja, disinilah peluang dimana kayu mahoni yang kualitas untuk palet kayu atau dengan kata lain kualitas yang paling rendah dapat suistanable untuk supply nya.

Kami memiliki 3 rekan kerja sawmill di Tasikmalaya yang produknya adalah kayu untuk kusen. Dari ketiga sawmill tersebut kami bisa mendapatkan kayu slimpiran dari kusen per Minggu mencapai 40 Meter kubik, sebagai acuan rata2 dalam 1 Meter kubik kayu bisa menghasilkan kurang lebih sekitar 20 hingga 25 palet, dengan estimasi tersebut maka bisa dihitung secara teori kemampuan suply bahan baku mahoni kami sekitar 800 pcs palet per Minggu atau sekitar 3000 hingga 3500 palet per bulan.

Kami yakin dengan suply sebesar itu kami akan mampu menjaga suply palet kayu kami secara suistanable kepada customer kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar