Palet Kayu Sampel Korea

Palet Kayu Sampel Korea


 Palet kayu pengiriman sampel ke korea

Palet kayu yang beraneka ragam bentuk dan jenis menjadikan semakin maraknya perputaran uang yang digunakan untuk bahan baku. Beribu-ribu meter kubik kayu baik papan maupun balok di distribusikan dari hutan ke kota. Lapangan kerja yang tercipta hanya karena supply chain dari terebutpun sangat signifikan. Mulai dari operator sawmill, sopir truck angkutan, hingga specialis grade kayu di kota, dan masih banyak sekali lapangan pekerjaan baru yang tercipta selain itu. Pengusaha-pengusaha UMKM baru pun tumbuh di pedesaan, menjadikan maraknya perekonomian di pedesaan.

Prinsip ekonomi pun berlaku dalam hal ini. Supply tinggi tanpa diimbangi dengan demand pasar tinggi akan mengakibatkan turunnya harga kayu di level paling rendah. Serapan industri lokal untuk kayu masih tergolong rendah. Furniture, palet kayu, dan industri2 olahan kayu yang lain masih belum dapat mengimbangi supply kayu di Indonesia yang sangat tinggi khususnya adalah kayu campur dengan grade kelas rendah. Harga pasaran kayu campur di indonesia berkisar antara Rp 900.000,-hingga Rp 1.200.000,- per meter kubik.

Di artikel ini kami akan berfokus kepada kayu campur tersebut atau sering disebut kayu racuk Peluang inilah yang menjadikan banyaknya investor asing berminat datang di indonesia untuk mencari kayu campur terebut. Industri palet kayu ataupun packaging kayu lainnya merupakan industri yang cukup ramai juga di negara-negara lain. Karen alternatif menggunakan kayu adalah solusi bahan baku yang paling murah hingga saat ini, selain murah kayu juga sangat ramah dengan lingkungan. Apalagi kayu juga merupakan energi yang terbarukan, bagaimanapun kayu diatas bumi ini tidak akan bisas habis selama masih ada pulau yang bisa ditumbuhi. Sebagai contoh singkat saja yang bisa kita buktikan juga, biarkan saja ada kebun kosong dideket rumah kita tiduk butuh waktu lama akan tumbuh berbagai macam tumbuhan yang kemudian nanti akan menjadi pohon yang besar. Kami kedatangan bebrapa buyer dari korea yang berniat akan mencari untuk membeli kekayaan bangsa kita tersebut. Beberapa hal yng membuat kami tertarik atas tawaran mereka:

  • Harga kayu dengan perbandingan bahan baku yang beredar di indonesia terbilang cukup bagus, hal ini bisa menjadikan kami dapat menaikan kesejahteraan karyawan kami ataupun sawmill-sawmill binaan kami.
  • Serapan tenaga kerja untuk masyarakat indonesia dapat dikatakan lumayan besar, karena product yang mereka inginkan adalah masuk kategori E2E( untuk penjelasan E2E kami akan jelaskan nanti di halaman lain jika sudah nyantai ya guys).
  • Kualitas kayu yang mereka inginkan tidak terlalu tinggi grade nya, menjadika seluruh kayu bisa terpakai.
  • Jenis kayu yaitu campur, kayu keras campur di indonesia sangat begitu banyaknya jadi kami sangat mudah mendapatkannya. dan alih-alih muda kayu tersebut juga jarang digunakan di pasar lokal indonesia.

Kami bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang beraviliasi dengan perusahan korea tersebut agar mempermudah sistem pembayaran kami. Beraneka ragam metode pembayaran untuk transaksi export yang kadang membingungkan para exportir, dan yang paling berbahaya berdampak merugikan exportir, khusus topik pembahasan sistem pembayaran  export-import nanti kita akan bahas di halaman khusus.

Pengiriman sampel, komitmen kerja adalah landasan dasar yang harus terpenuhi dulu sebelum pelaksanaan produksi hingga pengiriman. Sangat banyak hal-hal tertentu yang harus dipahami dan diperhatikan baik untuk buyer ataupun exportir nya sendiri, mka jangan coba-coba daalam masalah ini, serahkan kepada kami yang sudah ahlinya.

Palet Kayu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar